Kamis, 27 September 2012

Segitu Kejamnya Dunia Kerja?




Wey, judulnya serem amat yah. Haha
Sori2, ini hanya untuk mencari perhatian kalian semua. :D

Waktu wisuda dulu, ada ucapan dr temen, “selamat yah.. Welcome to the jungle!!!”
???? *maksudnya apa?

Ternyataaaa, memang benar cocok sekali itu judulnya untuk kita yang freshgraduate mau dicemplungin ke dunia kerja pertama kalinya. Banyak hal yang harus dipelajari secara cepat selain pekerjaan (jobdesc) itu sendiri. Knapa musti begitu?
Ok, let say berteman itu memang menyenangkan dan kita harus tebar pertemanan di mana pun kita berada. Tapi kawan, di dunia kerja tidak semudah kita dapetin temen ky di bangku kuliah atau SMA. Memang benar wajib hukumnya jadi manusia kita harus ramah pada semua orang, namun banyak hal yang menjadi boomerang buat kita jika tidak pintar2 membaca lingkungan sekitar (lingkungan pergaulan) kita. Kita harus sedikit tricky juga kadang2, demi keselamatan kita. Pencitraan itu penting, dan satu hal lagi... jangan terlalu polos (mudah) untuk bercerita kepada rekan kerja menyangkut masalah pribadi, tentang pacar atau keluarga. Camkan itu! hehehe
Jika tidak, kau akan berkata seperti ini, “Darah itu merah, Jenderal!”
It means : dunia kerja itu kejam, kawan!

Banyak cerita dari temen2 di perusahaan lain yang resign karena tidak betah dengan lingkungan kerjanya (teman2nnya). Anyone wanna share another story here? Sok, mangga......
Sedangkan aku peribadi, beberapa kali juga sempet merasa terjebak. Yah itu tadi, terlalu poulous....haha
Untuk lebih detail ceritanya, mungkin kita bisa curcol2an lewat Private Message aja yah kawan, atut yg bersangkutan lg berkelana di sini. Soalnya org2nya belum resign. Xixixixi....

Nih aku ada sedikit artikel ttg teman kerja,

“Memiliki rekan kerja yang menyebalkan ketika di kantor tentu membuat suasana bekerja jadi tak bersemangat. Untuk itu, kamu pun harus berhati-hati saat memilih teman. Ini dia beberapa teman yang perlu dihindari. Memilih teman ibarat memilih asupan makanan harian. Semakin nutrisi tersebut positif, maka imbasnya pun di tubuh akan positif. Sebaliknya ketika teman yang kamu pilih tersebut membawa sisi negatif, hasilnya pun akan berdampak negatif. Agar kamu tak terjerumus pada teman-teman yang menyebalkan ketika di kantor, selektiflah dalam memilih teman. Ada baiknya, menghindari beberapa teman berikut menjadi solusi efektif yang dapat dicoba. Idiva memaparkannya untuk kamu. 
  1. Teman Penjilat.  Salah satu hal menyebalkan adalah berada di antara teman-teman yang suka menjilat bos. Hal ini tentu membuat suasana kerja jadi tak nyaman. Menghindarkan diri dari pribadi tersebut menjadi cara ampuh untuk membuat kerja kamu menjadi maksimal.
  2. Penyebar Isu. Orang ini selalu rajin mengirimkan berbagai info kepada rekan kerjanya tentang berbagai kontroversial terutama yang menyangkut isu sensitif. Sebelum menjadi korbannya, hindarilah tipe teman seperti itu
  3. Miss Gosip. Bergosip di kantor membuat kerja jadi tidak produktif. Ketimbang bergumul dengan teman yang suka bergosip baik tentang kerjaan dan juga kehidupan pribadi, lebih baik berteman dengan orang yang suka memberikan masukan positif. Hal itu jauh lebih bermanfaat bagi situasi hati kamu bukan.
  4. Teman yang Cari Perhatian. Teman jenis ini kerap menjadikan seseorang menjadi korban kesalahan sehingga menggambarkan sosok dirinyalah yang benar, sementara orang tersebut seperti disalahkan. Sebelum kamu menjadi korbannnya segera hindari teman seperti ini secepatnya.
  5. Teman yang Suka Menyalahkan. Dalam berbagai hal, teman jenis ini sering berbicara sok diplomatis dengan atasan. Padahal di luar itu, sebenarnya dia secara diam-diam menyalahkan sosok orang lain demi menyelamatkan dirinya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar